Minggu, 08 Maret 2015

Tugas 3 MIS - Pengaruh E-Commerce dalam Pengembangan Aktivitas Bisnis Pada Negara Berkembang

Penulis :

Aazam Karami


E-commerce adalah salah satu teknologi yang sering digunakan dalam bidang ekonomi dan bisnis, yang mana lingkup penggunaannya masih mengalami peningkatan. Banyak ahli ekonom percaya bahwa, sebuah revolusi, yang mirip seperti revolusi industri telah terjadi dengan masuknya informasi, aspek-aspek ekonomi, sosial dan budaya manusia. Akses umum untk internet telah mengakibatkan kemampuan bisnis melalui internet atau e-commerce sudah menjadi tempat yang spesial pada negara-negara berkembang dan yang telah maju. Negara berkembang dalam beberapa tahun ini, mengubah transaksi konvensional berdasarkan kertas dan mengubah bentuk dokumen-dokumen menjadi dalam bentuk aktivitas e-commerce. Untuk menyediakan tempat bagi persaingan ekonomi, media informasi dan komunikasi berbeda harus dipilih dan diset dengan tujuan yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Metode pertama untuk menigkatkan performa e-commerce adalah email marketing. Implementasi dari e-commerce yang sukses membutuhkan strategi yang jelas dan sistematis. 
Dalam jurnal, disimpulkan kedua proses besar yang mempengaruhi dan interaktif dalam kehidupan manusia: Globalisasi dan virtualisasi. Globalisasi telah mengubah budaya perdagangan dalam mengemudi kekuatan pembangunan ekonomi dan dalam tingkat yang lebih dalam, ke pengembangan budaya-sosial. Pengalaman menunjukkan, bahwa untuk alasan ini tidak bisa dibiarkan dalam memberi hambatan kekuatan ke pasar. Pandangan ekonomi ke dalam budaya, dengan tujuan mengenali fakta-fakta budaya pasar global dapat membantu dengan cara ini. Pokoknya, fakta bahwa jika kita membuat  kekuatan yang kuat dalam budaya perdagangan global, maka kekuatan tersebut akan membentuk banyak fenomena menguntungkan di masa depan.
E-commerce tidak lagi alternatif; tetapi juga merupakan kebutuhan untuk sukses komersial dalam setiap bidang di masa depan. Dalam definisi sederhana, e-commerce didefinisikan sebagai: "mengambil semua langkah-langkah perdagangan melalui jaringan komputer dan telekomunikasi tanpa kehadiran fisik di bisnis. "E-commerce bukanlah alat bersama alat-alat lain dan peralatan; itu adalah sikap dan metode baru yang taktis Sikap ini sangat berbahaya. Ini harus melihat dengan strategis pendekatan dan manfaat dari itu. E-commerce menginovasi dan menyebabkan perubahan yang luar biasa dan indah dalam organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar