Aazam Karami
E-commerce adalah salah satu teknologi yang sering digunakan dalam
bidang ekonomi dan bisnis, yang mana lingkup penggunaannya masih mengalami
peningkatan. Banyak ahli ekonom percaya bahwa, sebuah revolusi, yang mirip seperti
revolusi industri telah terjadi dengan masuknya informasi, aspek-aspek ekonomi,
sosial dan budaya manusia. Akses umum untk internet telah mengakibatkan
kemampuan bisnis melalui internet atau e-commerce sudah menjadi tempat yang
spesial pada negara-negara berkembang dan yang telah maju. Negara berkembang
dalam beberapa tahun ini, mengubah transaksi konvensional berdasarkan kertas
dan mengubah bentuk dokumen-dokumen menjadi dalam bentuk aktivitas e-commerce.
Untuk menyediakan tempat bagi persaingan ekonomi, media informasi dan
komunikasi berbeda harus dipilih dan diset dengan tujuan yang jelas dan sesuai
dengan kebutuhan organisasi. Metode pertama untuk menigkatkan performa
e-commerce adalah email marketing. Implementasi dari e-commerce yang sukses
membutuhkan strategi yang jelas dan sistematis.
Dalam jurnal, disimpulkan kedua proses
besar yang mempengaruhi dan interaktif dalam kehidupan manusia: Globalisasi dan
virtualisasi. Globalisasi telah mengubah budaya perdagangan dalam mengemudi
kekuatan pembangunan ekonomi dan dalam tingkat yang lebih dalam, ke
pengembangan budaya-sosial. Pengalaman menunjukkan, bahwa untuk alasan ini
tidak bisa dibiarkan dalam memberi hambatan kekuatan ke pasar. Pandangan
ekonomi ke dalam budaya, dengan tujuan mengenali fakta-fakta budaya pasar
global dapat membantu dengan cara ini. Pokoknya, fakta bahwa jika kita membuat kekuatan yang kuat dalam budaya perdagangan
global, maka kekuatan tersebut akan membentuk banyak fenomena menguntungkan di
masa depan.
E-commerce tidak lagi
alternatif; tetapi juga merupakan kebutuhan untuk sukses komersial dalam setiap
bidang di masa depan. Dalam definisi sederhana, e-commerce didefinisikan
sebagai: "mengambil semua langkah-langkah perdagangan melalui jaringan
komputer dan telekomunikasi tanpa kehadiran fisik di bisnis. "E-commerce
bukanlah alat bersama alat-alat lain dan peralatan; itu adalah sikap dan metode
baru yang taktis Sikap ini sangat berbahaya. Ini harus melihat dengan strategis
pendekatan dan manfaat dari itu. E-commerce menginovasi dan menyebabkan perubahan
yang luar biasa dan indah dalam organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar